Mercure Bengkulu, Hotel Bertaraf Internasional dan Termegah di Bengkulu Resmi Beroperasi

Mercure Bengkulu, Hotel Bertaraf Internasional dan Termegah di Bengkulu Resmi Beroperasi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Accor Hotel membuka cabang Mercure Hotel di Bengkulu. Hotel bintang 4 yang berlokasi di Jalan Jati, Kecamatan Ratu Samban ini Resmi dibuka oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Sabtu (21/12). Hadirnya hotel ini diharapkan dapat membantu meningkatkan dan mendukung sektor pariwisata di Kota Bengkulu.

\"\"Hotel bertaraf internasional pertama di Bengkulu merupakan hotel ke 24 Mercure yang ada di Indonesia. Dengan jumlah fasilitas 224 kamar dan ballroom terbesar yang mempuni bisa menampung kapasitas banyak bisa mengakomodir setiap event-event besar di Bengkulu dan dinilai dapat melengkapi ketersediaan kamar hotel di Bengkulu.

\"Hadirnya Mercure Hotel ini diharapkan bisa berkontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Bengkulu. Karena kemarin pengalaman kita di Porwil kita kekurangan hotel, dan banyak yang kesulitan mencari tempat menginap. Dengan adanya Mercure Hotel, semoga event-event besar di Bengkulu bisa terakomodir untuk menampung para tamu kita nantinya,\" ucap Gubernur Rohidin saat konfrensi pers di Mercure Hotel.

Selain itu, Mercure Hotel Bengkulu juga dilengkapi fasilitas lengkap yang bisa menampung tamu berkapasitas banyak. Dengan adanya Grand Baalroom Bengkulu, Mercure Hotel bisa digunakan untuk melakukan pertemuan besar berkapasitas ribuan orang.

Adi Satria, selaku Vice President Sales, Marketing, Distribution and Operation, Accor Malaysia, Indonesia dan Singapura menjelaskan, masuknya Mercure Hotel di Bengkulu karena Provinsi Bengkulu perlahan sudah menunjukan kemajuan dan sudah bisa menarik investor untuk berbisnis di Bengkulu.

Hotel ini juga diharapkan dapat menunjang kemajuan infrastruktur lain seperti pembangunan jalan tol dan bandara Soekarno Fatmawati yang sudah dikelola oleh PT Angkasa Pura.

\"\"Hotel ini dibangun dengan sentuhan kearifan lokal Bengkulu seperti corak batik dengan biaya yang cukup fantastis yakni Rp 200,10 miliar. Dengan bangunan yang cukup besar, hotel ini juga dapat menyerap tenaga kerja di Bengkulu dengan jumlah banyak.

\"Mercure Hotel dibangun untuk menunjang sektor pariwisata di suatu daerah. Di Bengkulu sendiri, sektor pariwisatanya banyak dan beragam. Sehingga hadirnya kami disini dapat memfasilitasi wisatawan lokal dan asing,\" ucapnya.

Mercure Hotel memiliki fasilitas 6 ballroom untuk meeting dan pertemuan besar, yakni ruang Kalimantan Room 92 m2 , Sumatera Room 92 m2 , Bali Room 130 m2 , Sulawesi Room 130 m2 , Jawa Room 176 m2 , dan Bengkulu Grand Ballroom 966 m2.(Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: